Sabtu, 17 Januari 2015

Cara menggunakan jahe untuk mengatasi pilek dan flu

Jahe adalah tanda alam dan merupakan salah satu tanaman yang paling ampuh untuk menjaga kesehatan kita. Ada banyak cara untuk menggunakan jahe. Ini memiliki jangkauan yang luar biasa dari penyakit dan penyakit itu dapat mengobati menenangkan dan menyembuhkan. Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu memiliki jahe di rumah Anda dan seharusnya tidak pernah ragu-ragu untuk menggunakannya setiap hari.

Terapi jahe bergantung pada sifat penyembuhan yang kuat dan manfaat jahe sendiri atau dalam kombinasi dengan tumbuh-tumbuhan tertentu, rempah-rempah dan minyak. Jika Anda menggunakan jahe cara ini, tidak ada infeksi, bakteri atau segala jenis "lunak" penyakit memiliki kesempatan pada Anda.

Karena itu adalah musim flu, kami memilih lima resep sederhana dan cara untuk penggunaan rumah jahe. Resep ini sederhana namun kuat, sehingga, dapatkan jahe dan mari kita mulai!

1. Teh Jahe Segar
Teh rumah jahe adalah salah satu solusi terbaik untuk pilek, flu, sakit terjadinya tenggorokan dan mengurangi gangguan pencernaan. teh memiliki efek yang sangat menenangkan, membantu sirkulasi dan sangat berguna sebagai minuman dingin biasa. Ada banyak cara untuk pengembangan dan kita sekarang memilih yang paling sederhana.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 cangkir air biasa
  • 1 sendok teh jus jahe segar
Metode persiapan:

Parut jahe pada parutan, memeras jus, menggunakan jari-jari Anda, ke dalam cangkir dan tuangkan air mendidih di atasnya. Jika Anda tidak suka teh Anda terlalu kuat, tambahkan sedikit lebih banyak air atau sedikit mempermanis dengan madu.

2.  Teh Jahe & Coriander
Dengan kombinasi ketumbar-jahe kita mendapatkan kombinasi lezat dan sangat baik dalam memerangi flu. Kami menulis sebelumnya tentang kombinasi jahe dan karena teh ini sangat kuat, sering menggunakannya.

Ketumbar dicampur dengan jahe sama minum dengan aroma dan kenikmatan khusus. Dalam tradisi kaya membuat teh Ayurvedic, kombinasi ini dikenal sangat baik untuk memerangi pilek. Minum teh ini sebagai pencegahan untuk pilek tetapi dianjurkan sebagai minuman setiap hari selama musim flu.

Selain itu, bekerja pada tenggorokan dan mengurangi peradangan, bekerja pada pengurangan nyeri pada otot. nyeri otot ini sering dikaitkan dengan menjadi gejala flu.

efek pendinginan ketumbar pada organisme dalam kombinasi dengan kekuatan jahe yang kuat dapat memberikan panas yang seimbang untuk seluruh tubuh. Dengan cara ini, dengan menggabungkan dua bahan dengan tindakan yang berlawanan, kita mendapatkan kombinasi yang kuat yang menguntungkan untuk kesehatan secara keseluruhan.

Bahan yang dibutuhkan (untuk 2 cangkir teh):

  • ½ cangkir biji ketumbar
  • 3 iris lingkaran jahe
  • 3 gelas air
Metode persiapan:

Cuci biji ketumbar dan mengupas jahe. Potong jahe menjadi potongan-potongan yang sangat kecil untuk mendapatkan efek yang lebih kuat. Tuang air di atas bahan dan masak sampai air menguap dari jumlah yang cukup untuk dua cangkir teh. Saring teh dan melayani. Meminumnya perlahan selagi panas dengan teguk kecil.

3. Pasta mengatasi Sakit kepala
Salah satu gejala pilek dan flu adalah kejadian yang tidak menyenangkan dari sakit kepala. Sebelum beralih ke obat apapun, cobalah untuk menggunakan tindakan tegas jahe ini.

Dalam rangka untuk menciptakan pasta ini Anda akan perlu jahe bubuk. Campur bubuk dengan air hangat. Gunakan hanya cukup dari kedua bahan untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta ini pada dahi dan kuil-kuil. Berbaringlah di tempat tidur dan bersantai. Mengambil mudah dan bernapas perlahan-lahan melalui hidung Anda dan menunggu untuk sakit kepala yang akan pergi.

4. Minyak jahe Untuk Mengobati Sakit Otot
Ah iya. Ketika kita sedang flu, setiap bagian dari tubuh kita sakit - tulang kita, otot dll Tapi rasa sakit ini tidak mulai sekaligus. Alih-alih meraih teh, cobalah untuk mengobati rasa sakit Anda alami dengan menggunakan minyak ini. Ketika menerapkan minyak ini, gosok perlahan dan pijat daerah yang menyakitkan.

Bahan yang dibutuhkan:

  • minyak  wijen / almond
  • Jus jahe segar

Metode persiapan:

Campur bagian yang sama dari wijen atau minyak almond dengan jus jahe. Memijat daerah yang menyakitkan dengan campuran homogen ini sampai Anda merasa lebih baik.

5. Mujarab Untuk Penguatan Imunitas
Ini adalah salah satu yang paling resep Ayurvedic tradisional. Hal ini membutuhkan hanya 5 sampai 10 menit untuk persiapan dan penggunaan banyak. Jumlah yang Anda sekitar untuk membuat tergantung pada kebutuhan Anda. Anda dapat membuat hanya satu sendok teh atau seluruh liter obat mujarab ini. Tidak peduli berapa banyak Anda mempersiapkan, jika Anda tidak menggunakan semuanya sekaligus, Anda dapat menyimpan sisanya dalam stoples. obat mujarab ini memiliki 2 bulan hidup shell.

Bahan yang diperlukan (tergantung pada jumlah yang Anda memutuskan untuk mempersiapkan):

  • 3 seluruh lemon
  • 200 gram madu mentah
  • 4 sendok makan jus jahe
Metode persiapan:

Tambahkan lemon dan jahe jus dalam madu. Anda perlu untuk mendapatkan sirup-seperti campuran homogen. Jika Anda berencana membuat jumlah yang lebih besar dari obat ini dan menyimpannya dalam botol, pastikan Anda menambahkan potongan buah ke dalam botol, itu akan membuat obat yang lebih baik.


Jika Anda menggunakan lemon membeli di toko, pastikan untuk menyingkirkan kulit lemon karena pestisida. Jika Anda menggunakan murni, lemon homegrown, Anda dapat menambahkan mereka bersama-sama dengan kulit mereka. Membuat medium density obat mujarab dan menikmati bau, rasa dan sifat penyembuhan. Ambil satu sendok teh sehari, Anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar